Sabtu, 21 Desember 2013

Sistem Pengisian konvensional


Fungsi Sistem Pengisian

Sistem pengisian menjamin ketersediaan listrik dengan cara mengisi kembali ke baterai. Baterai sebagai catu daya pada sistem pengisian untuk seluruh keperluan kelistrikan.
 

Saat mesin dari kecepatan sedang ke kecepatan tinggi

Saat kecepatan mesin meningkat lagi menjadi tinggi, tegangan yang dihasilkan oleh stator menjadi naik dan kemagnetan di voltage regulator menjadi lebih kuat.
Apa yang sedang terjadi saat kecepatan mesin tinggi
Arus yang menuju field coil akan terputus-putus (intermittenly) sehingga tegangan yang dihasilkan pada terminal B cenderung stabil pada range tegangan tertentu




Saat mesin dari kecepatan rendah ke kecepatan sedang

Setelah mesin hidup, di stator coil terjadi tegangan dan juga tegangan neutral yang dihubungkan dengan kumparan voltage relay yang menyebabkan lampu mati. Pada waktu yang sama, tegangan output juga bereaksi pada voltage regulator sehingga arus yang menuju field coil dikontrol berdasarkan tegangan yang dihasilkan terminal B. Saat kecepatan mesin naik, tegangan yang menuju field coil akan melewati resistor sehingga arus menuju field coil dikurangi.


Jenis suspensi ada 2 macam :
1. Suspensi jenis Rigid
Suspensi tipe ini, roda kiri dan roda kanan dihubungkan oleh axle tunggal. Suspensi jenis ini banyak digunakan untuk mobil berat






Sifat-sifat suspensi Rigid :
• gerakan salah satu roda mempengaruhi roda yang lain
• konstruksi sederhana, perawatan mudah
• gerakan pemegasan sedikit mempengaruhi geometri roda
• memerlukan ruang pemegasan yang besar
• titik berat kendaraan tidak dapat rendah (kenyamanan kurang)
• massa tak berpegas (aksel, roda) berat (kenyamanan kurang)
• bodi sedikit miring pada saat belok


2. Suspensi jenis independen
Suspensi tipe ini, roda kanan dan kiri bergerak bebas (independen) karena tidak dihubungkan dengan satu axle. Suspensi ini banyak digunakan pada kendaraan berskala kecil







Sifat-sifat suspensi independen :
• gerakan salah satu roda tidak mempengaruhi roda lain
• konstruksi agak rumit
• membutuhkan sedikit tempat
• jarak roda dan geometri roda berubah saat pemegasan
• titik berat kendaraan dapat rendah (nyaman dan aman)
• pegas dapat dikonstruksi lembut (pegas tidak membantu mengantar gerakan roda)
• perawatan lebih sulit







0 komentar:

Posting Komentar

Visitors

Flag Counter
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
 
Selamat Datang di edho-otomotif.blogspot.com Blog ini untuk orang-orang yang ingin mencari ilmu...~Terimakasih telah bekunjung~